[] Bilik Menulisku: 2015

Sabtu, 24 Oktober 2015

Mencicil Premi, untuk masa depan yang lebih berarti

My Story

Hari ini adalah hari keempat Raynor demam. Untungnya (sakit kok untung, hehe), bungsuku yang ketularan Kayla, kakaknya, ini ternyata demam karena antibodinya berjuang melawan virus batuk-pilek, bukan penyakit lain. Virus yang kuat, sepertinya, hingga demamnya lumayan lama, dan suaranya sampai menghilang terhalang dahak. Poor my baby... :(

Senin, 12 Oktober 2015

One day-off Sushi


Hellow Moms, how are you?

Sebagai Mommies yang selalu berusaha menyediakan waktu untuk anak-anaknya, kita dituntut untuk menjadi kreatif. Anak-anak itu, you know lah, cadangan energinya itu ngga ada habisnya! Selalu kesana-kemari, kepengin itu-ini, yang kadang membuat kita kewalahan meladeni. Tidak bisa dipungkiri, bahwa 'school time' itu bisa dibilang sebagai 'kedamaian sejenak', 'me time', atau apapun itu yang melepaskan kita dari tangan-tangan mungil yang menggeratak, dan mulut-mulut mungil yang berteriak. Setuju, Mommies?

Tapi, apa kabarnya nih, kalau sedang libur sekolah? Well, untuk day-off di tengah minggu ini, yaitu hari libur Tahun Baru Islam 1 Muharam, ini ada satu tips yang akan membuat anak-anak sibuk dan memberikan kita rehat sekitar, umh, satu jam lebih. Gimana, segitu juga lumayan, kan? Hihihi....

Senin, 21 September 2015

Tentang Wanita; KDRT, Perselingkuhan, Poligami

Embedded image permalink
Woman Talk yang segar dan mencerahkan
ala Irma Rahayu dan Aisha Maharani

Assalamualaikum…

Sudah beberapa saat ini, alhamdulillah saya punya keinginan untuk lebih mengenal agama, lebih dekat dengan Allah, lebih paham tentang Al-Qura’an. Alhamdulillah lagi, gayung bersambut, Allah banyak membukakan jalan menuju kesana, dari berbagai arah yang tidak diduga. Jadi bener, ya, maqbul sekali permintaan, “…rizki yang berkah, ilmu yang bermanfaat, dari arah yang tidak disangka-sangka.” itu. Asalkan niatnya baik, insyaAllah segera dikabulkan ^^

Yang terbaru dari XL Axiata!

Displaying 20150914_144323.jpg

Haiii… Ini ada kabar gembira untuk kita semua, khususnya para pengguna simcard XL, yaitu Paket Tabungan Kuota 4G (disingkat TANK). Senin, 15 September 2015 kemarin, kami para Blogger di Bandung beserta beberapa rekan media diundang ke acara peluncuran TANK di gedung XL, jalan Martadinata. Rupanya, event tersebut diselengarakan secara serentak di dua kota besar lain, yaitu Jakarta dan Surabaya, hingga kami pun ber-teleconference dengan para petinggi XL beserta tamu-tamunya disana. Seru dan meriah, dipandu seorang MC dan berbagai lagu pengiring oleh penyanyi organ tunggal.  

Sabtu, 19 September 2015

Sosialisasi Bencana dari Aksi Cepat Tanggap


Image result for aksi cepat tanggap

ACT adalah organisasi kemanusiaan global profesional 
berbasis kedermawanan dan kerelaan masyarakat global 
untuk mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik

Selama ini, saya selalu penasaran sama yang namanya LSM. Deskripsinya sih, sudah agak paham, tapi di balik itu, masih bingung. Siapa saja mereka? Apa yang dikerjakan? Bagaimana struktur organisasinya? Dan lain sebagainya…

Selasa, 25 Agustus 2015

To the infinity and beyond...

Image result for saying goodbye


Kinanti terhenyak. Terkejut luar biasa ia, mendengar cerita itu. Untuk sesaat, gadis berparas ayu itu kehilangan kata-kata…

Tapi itu terjadi beberapa waktu lalu, sekarang, anehnya, ia bahkan tak merasa heran ketika Mahesa mengunjunginya.

Senin, 10 Agustus 2015

My Sweet Class

This is another story about 52 Weeks of Gratitude, about 'Things I have overcome' :) 

It started on April 2015, when one class was too overloaded, and had to be split out. Half of the class was told to move out, to make a paralel CV 1 class. About 10 students then walked to room 108 with confused-dunno what to do-face. I was after them to reach the class.

My CV-1 Class
Clockwise : Mira, me, Melinda, Masha, Ziar, Sisca, Citra,
Sitting : Regina, Gendy, Aldi (Aidin is not in this pic)

Senin, 13 Juli 2015

Ngabuburit di Ramadhan Fashion Expo

Emak-emak Blogger dan mbak Dian Pelangi

”Gimana teh, rasanya duduk di sebelah Sarah Vi?”, bisik saya sambil senyum.
“Wangiii!”, desis teh Efi Fitriyyah dengan mimik lucu, lalu kami berdua cekikian tertahan.

**********

Jumat, 05 Juni 2015

Kolam Susuk or Kolam Susu?


Bukan lautan hanya kolam susu

Kail dan jala cukup menghidupmu

Tiada badai tiada topan kau temui

Ikan dan udang menghampiri dirimu


Orang bilang tanah kita tanah surga

Tongkat kayu dan batu jadi tanaman

Orang bilang tanah kita tanah surga

Tongkah kayu dan batu jadi tanaman


Jumat, 29 Mei 2015

My Callings


Hal-hal yang membuat kita tertarik untuk ketahui dan pelajari,
tidaklah acak dan sembarangan. Mereka adalah 'panggilan'. 


Kamis, 21 Mei 2015

XL Future Leader yang peduli anak bangsa


Saya pernah membaca kalau sebuah perusahaan itu harus memperhatikan beberapa aspek selain dari tujuan utamanya mengembangkan usaha. Dua diantaranya adalah aspek lingkungan dan aspek sosial. Kalau soal lingkungan, saya ikut senang melihat banyak perusahaan yang sudah mengerti pentingnya kelestarian alam dengan memilah-milah bahan-bahan yang digunakan serta memperhatikan masalah pembuangan yang dihasilkan. Nah kalau soal aspek sosial,

Selasa, 12 Mei 2015

My Parents, biggest critics, biggest supporter

My Mom and Dad 

I have written (and be grateful) about my husband and children, now I'm writing and be grateful about my parents :)

Sabtu, 04 April 2015

Selfie with my ex...

Nongton bioskop dua-duaan sama mantan pacar, ihiiw ^^

Ngga suka selfie, saya, sebener-benernya. Bukan gara-gara diomelin pak Ustadz, bukan juga karena mitos jadul, "Yang sering foto mah cepet mati, loh!", but simply because; walaupun saya sering merasa cantik, tapi disitu juga saya kadang merasa muka saya kurang menunjang, huihihihi... 

Tapi karena dua hal inih : 1. Nyang bikin teh Emak Gaoel pisan dengan hadiah yang irrestisible, dan 2. I would love to make this as a tribute to Paul Walker
*iyah, saya segitunya bogoh **dijewer suami

Senin, 23 Maret 2015

IndiHome saja, all in one!


Sudah beberapa hari ini si Kakak nanyain, "Indihome teh apa siy, Mah? Kok banyak banget mobilnya??"
Iya, memang kami sering sekali berpapasan dengan mobil ber-sticker 'Indihome' dari Telkom itu di jalan. Entah apa yang mereka kerjakan, sampai sedemikian wira-wirinya...

Ternyata begini...

Jumat, 20 Maret 2015

Ini dia tempat Outbond yang very recommended!

Sebagai emak-emak yang punya anak kecil (Kekey 7 tahun, kelas 2 SD, dan Raynor 4 tahun, masih di Play Group), saya lumayan sering bepergian outbonding. Baik hanya kami berempat (sama suami), berenam (sama Pekak-Nini nya = Kakek-Nenek, bahasa Bali), maupun ramai-ramai bersama Sekolahan. Tapi...

Kamis, 05 Maret 2015

Indofusion Meeting Resto, where to go? Centropunto!

 
Kalau diantaran teman-teman profesional saya ada yang bertanya, "Where to go to hold a meeting?", maka akan saya jawab, "Indofusion Meeting Resto, Centropunto!". Tempatnya nongkrongnya asyik, lokasinya strategis, makanannya beragam, dan ruang meeting-nya keren! What else could you ask more?

Selasa, 03 Maret 2015

Kresek dan Sapi yang wajib hadir...

Begitu melihat judul GA-nya mak Myra Anastasia, saya langsung senyum-senyum penuh makna sendiri. Ya makna geli, ya mangkel, ya campur-aduklah! Habisnya... Begini ceritanya...

1. Kantong Kresek

Sumpah, plastik berisik ini harus 'nyelip di dompet saya saban pergi. Mau cuma pergi jemput Kayla di sekolah, belanja bulanan ke supermarket depan komplek, apalagi yang jauh-jauh seperti mengunjungi Pekak-Nini (=kakek-nenek bahasa Bali) nya anak-anak di Jakarta dan Kakek-Nenek nya di Nagreg, kudu-wajib-harus punya simpanan kantong kresek. Soalnya Raynor itu tukang muntah! 

 Mah...adek mau muntah...

Sabtu, 28 Februari 2015

My One and Only...

My husband is my... Hmm, I find it a bit difficult to describe him, haha! No, not because he's that bad. Well, of course, he's bad in some way. Who isn't?! But I did promise to be with him in bad and worst, till death do us part :)

Talking about something bad... I think I have more bad things compared to him. I am moody, get angry easily and do a lot of strike-talks, like to give myself airs... Ooh God, I'm so embarrassed!  

Kamis, 26 Februari 2015

Why Start This Challenge?

I started this challenge simply because I fell in love with it at the first sight. I definitely need to be reminded about being grateful! And I like to write. So, just to know that I would be writing about gratitude, I smiled right away... :)

image : Pinterest

Senin, 23 Februari 2015

Volunteering; salah satu hal yang paling membuat bahagia


 #generosity #Volunteer #quotes           
*image from pinterest

Banyak orang disana yang bermurah hati, yang bersedia memberikan waktu dan kemampuannya demi kebaikan sesama. Begitulah yang saya tangkap dari program Kelas Inspirasi ini. 

Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional untuk turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. 
Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka. 

Senin, 19 Januari 2015

Sauyunan dan Arisan Ilmu ala Kumpulan 3mak Blogger


#Friendship #Quotes   Best Friendship Quotes #
Pinterest Friendship Quotes

"Eeeh, mak Anu ya? Apa kabaar?? Sering liat nama sama mukanya, tapi baru sekarang ketemu orangnya!"

"Ya ampuuun! Ini mak Inu?! Suka bales-balesan komen, ternyata aslinya gini yaa, hihihi!"

Jumat, 09 Januari 2015

Iwan Sunito, From Borneo to Bloomberg


Laptop, buku pak Iwan, segelas kopi, dan kastengels, mmh...

Mendapat undangan makan malam untuk mengulas buku 'From Borneo to Bloomberg' -nya bapak Iwan Sunito adalah suatu kehormatan tersendiri buat saya. Bagaimana tidak? Saya suka buku, saya pernah mendengar/membaca sedikit kehebatan pak Iwan sebelumnya, saya suka makan malam (loh!), dan saya sukaaa sekali kata-kata mutiara! Jadi, dapat buku karangan bapak yang hanya ditulisnya dalam sepuluh hari itu...sesuatu bingits! Soalnya, isinya kalimat-kalimat ajaib memotivasi dan wisdom quotes pilihan yang menginspirasi semua! Yaaay!