[] Bilik Menulisku: Mudra untuk Semangat Pagi

Selasa, 05 September 2017

Mudra untuk Semangat Pagi

Mudra untuk Semangat Pagi, Mudra for Morning Spirit ~ Hampir setiap orang butuh alarm untuk membangunkan di pagi hari. Alarm yang jika berbunyi, terkadang langsung dibungkam lagi dengan 'Snooze Button', untuk mendapat sekadar tambahan tidur barang 5-10 menit. 

Padahal kesuksesan hari terletak pada saat bangun tidur. Jika telat bangun, maka bisa dipastikan ada jadwal yang tertunda. Jika dipaksakan untuk berjalan sesuai jadwal, maka segala sesuatunya harus dilakukan dengan terburu-buru. Ini adalah ciri khas orang zaman sekarang -selalu terburu-buru dalam mengerjakan sesuatu, hingga tak punya waktu untuk menikmatinya. 

Jadi, apakah ada sesuatu yang lebih ampuh dari alarm, yang dapat membantu mata segera terbuka dan pikiran seketika terjaga? Yuk, melakukan Ushas Mudra.


Baca juga artikel tentang Berkenalan dengan Mudra.

Ushas Mudra

Ushas Mudra terkenal dengan nama The Morning Mudra, karena membantu 'membangunkan' tubuh dan pikiran di pagi hari. Melakukan Mudra ini saat bangun tidur akan memberikan efek sepeti minum secangkir kopi, karena dapat langsung menyegarkan. Oleh karenanya, Ushas Mudra yang rutin di pagi hari akan membangun rasa kedisplinan bagi siapa saja yang kesulitan bangun.

Selain itu, Ushas Mudra dipercaya mampu meningkatkan kecerdasan dan kesiagaan mental. Mudra ini juga membantu menyelaraskan hormon, sehingga menimbulkan rasa senang dan bersemangat -sesuatu yang sangat dibutuhkan pada pagi hari.   


Pose Ushas Mudra untuk wanita.
Untuk pria, lakukan dengan tangan sebaliknya.

Caranya: Mengaplikasikan Mudra ini bisa sambil berbaring, duduk, bahkan berdiri -kapanpun butuh 'secangkir kopi semangat'. Bawa kedua tangan untuk saling bertautan jari-jemarinya. 

Catatan: Untuk pria, ibu jari kanan berada di atas ibu jari kiri, dan sebaliknya, untuk wanita, ibu jari kiri berada di atas ibu jari kanan. Lakukan selama setidaknya 5 menit, atau sampai merasa cukup untuk memulai aktivitas.  

.......

Pose terbaik untuk melakukan self healing Mudra adalah dengan duduk bersila dan punggung lurus (walaupun tentu saja dalam kasus-kasus tertentu bisa dilakukan dengan duduk bersandar atau berbaring). Lakukan dengan tenang sambil memperhatikan napas. Berkonsentrasi hanya pada menarik dan menghembuskan napas akan membantu pikiran untuk rileks dan tidak kemana-mana. Pada saat itu, energi akan mengalir sesuai dengan formasi Mudranya, dan dengan izin Tuhan, bisa menyembuhkan serta membantu mewujudkan harapan.

Tentang manfaat Mudra yang lain ada di sini:


post signature

Disclaimer: Mudra adalah sebuah bentuk pengobatan alami diri sendiri yang bisa menyembuhkan, tanpa efek samping. Tapi tentu saja, setiap manusia harus berikhtiar dalam sakitnya dengan menemui ahli-ahli medis. Bila diaplikasikan, Mudra akan seiring sejalan dengan pengobatan medis yang sedang dilakukan. 

4 komentar:

  1. Kalau aku semacam ada alarm tubuh. Jadi di waktu tersebut sudah biasa bangun. Kalau anak remaja boleh nggak melakukan mudra ini. Salah satu anakku susah bangun pagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alarm tubuh memang udah built-in sebetulnya, namanya jam sirkadian. Jadi harusnya tiap orang mampu bangun pagi. Cuma ya itu, suka males, hehehe

      Hapus